PERAN DIGITAL MARKETING DAN KEINOVASIAN PRODUK UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI ULANG PIGURA KALIGRAFI

KHASAN, MUHAMMAD SRI FUAD (2022) PERAN DIGITAL MARKETING DAN KEINOVASIAN PRODUK UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI ULANG PIGURA KALIGRAFI. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Manajemen_30401800231_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB)
[img] Text
Manajemen_30401800231_fullpdf.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pengrajin pigura kaligrafi merupakan bagian dari industri kreatif kerajinan pigura yang menghasilkan produk berupa berbagai macam pigura untuk berbagai macam jenis kaligrafi. Beberapa toko pigura kaligrafi yang terletak di Demak dapat disimpulkan bahwa jumlah pesanan selama 3 tahun terakhir mengalami penurunan. Pengrajin pigura kaligrafi sudah banyak yang berusaha secara kreatif dan inovatif dengan mengembangkan produk design, model teknik rekayasa produk dan keunikan-keunikannya, akan tetapi masih ada permasalahan yang ditemui yaitu pengrajin pigura kaligrafi ingin meningkatkan minat beli ulang konsumen dengan efektif. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Digital Marketing dan Keinovasian Produk terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Pigura Kaligrafi dengan variabel intervening Kepuasan Konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pigura kaligrafi. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode insidental sampling dan purposive sampling. Sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu 109 responden. Pengolahan dan analisis data menggunakan analisis data regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Digital Marketing dan Keinovasian Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Digital Marketing dan Keinovasian Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Ulang dan Kepuasan Konsumen memediasi pengaruh positif Keinovasian Produk dan Digital Marketing terhadap Minat Beli Ulang. Kata Kunci : Digital Markting, Keinovasian Produk, Kepuasan Konsumen, Minat Beli Ulang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 25 Jan 2023 02:54
Last Modified: 25 Jan 2023 02:54
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27992

Actions (login required)

View Item View Item