PENGARUH AKUNTABILITAS , TRANSPARANSI , DAN KEPERCAYAAN AFEKTIF DAN KOGNITIF TERHADAP MINAT MUZAKI MEMBAYAR ZAKAT

Kurniawan, Dandi (2022) PENGARUH AKUNTABILITAS , TRANSPARANSI , DAN KEPERCAYAAN AFEKTIF DAN KOGNITIF TERHADAP MINAT MUZAKI MEMBAYAR ZAKAT. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)
[img] Text
31401900201_fullpdf.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Akuntabilitas, Transparansi, Kepercayaan Afektifhdan Kepercayaan Kognitiffterhadap Minat membayar Zakat di Lembaga Pengelola Zakat. Subyek penelitian ini adalah 50 muzaki di Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Kudus. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Metode Convenience Sampling. Pengumpulan data primer dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang diukur dengan skala Likert. Data sekunder diperoleh dari buku-buku yang berkaitan dengan penelitian. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif. Hasil penelitian data menunjukkan pengaruh Akuntabilitas, Transparansi, Kepercayaan Afektif dan Kepercayaan Kognitif terhadap Minat membayar Zakat di Lembaga Pengelola Zakat. Dengan memperhatikan Akuntabilitas, Transparansi, Kepercayaan Afektif dan Kepercayaan Kognitif di Lembaga Pengelola Zakat, maka didalam minat membayar zakat pada muzakki akan lebih meningkat. Kata Kunci : Transparansi , Akuntabilitas , Kepercayaan Afektiff, Kepercayaan Kognitifu, Minat membayarizakat

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 25 Jan 2023 03:45
Last Modified: 25 Jan 2023 03:45
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27978

Actions (login required)

View Item View Item