PENINGKATAN KINERJA PEMASARAN MELALUI ORIENTASI PASAR DAN ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN DENGAN DIGITAL MARKETING SEBAGAI V ARIABEL INTERVENING

Sidiq, Muhammad Faris (2022) PENINGKATAN KINERJA PEMASARAN MELALUI ORIENTASI PASAR DAN ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN DENGAN DIGITAL MARKETING SEBAGAI V ARIABEL INTERVENING. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Manajemen_30401800216_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (285kB)
[img] Text
Manajemen_30401800216_fullpdf.pdf

Download (25MB)

Abstract

Penelitian ini bertu juan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Orientasi Pasar dan Orientasi Kewirausahaan terhadap Kinerja Pemasaran dengan Digital Marketing sebagai Variabel Intervening. Responden dalam penelitian ini adalah produsen UMKM Kuliner yang terdaftar di website UMKM Semarang. Teknik pemilihan sampel menggunakan purposive sampling. Dengan jumlah penyebaran kuesioner sesuai jumlah sampel akhir sebanyak 100 responden. Teknik analisis dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis dengan menggunakan alat bantu software SPSS versi 22. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Orientasi Pasar dan Orientasi Kewirausahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Digital Marketing. Orientasi Pasar, Orientasi Kewirausahaan dan Digital Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Pemasaran, Digital Marketing mampu memediasi hubungan Orientasi Pasar, dan Orientasi Kewirausahaan terhadap KinerjaPemasaran. Kata kunci : Orientasi Pasar, Orientasi Kewirausahaan, Digital Marketing, Kinerja Pemasaran

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 25 Jan 2023 03:43
Last Modified: 25 Jan 2023 03:43
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27972

Actions (login required)

View Item View Item