MODEL PROMOSI DAN KEMUDAHAN APLIKASI E-MONEY SEBAGAI METODE PEMBAYARAN PADA PLATFORM E-COMMERCE DAN PENGARUHNYA TERHADAP REPURCHASE INTENTION (Studi Kasus di Kota Semarang)

Reahan, Muchammad (2022) MODEL PROMOSI DAN KEMUDAHAN APLIKASI E-MONEY SEBAGAI METODE PEMBAYARAN PADA PLATFORM E-COMMERCE DAN PENGARUHNYA TERHADAP REPURCHASE INTENTION (Studi Kasus di Kota Semarang). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Manajemen_30401800202_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB)
[img] Text
Manajemen_30401800202_fullpdf.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Model Promosi Dan Kemudahan Aplikasi E-Money Sebagai Metode Pembayaran Pada Platform E-Commerce Dan Pengaruhnya Terhadap Repurchase Intention (Studi Kasus di Kota Semarang). Penentuan jumlah sampel menggunakan metode purposive sampling, yaitu berdasarkan kriteria yang telah ditentukan. Subjek dalam penelitian ini adalah penguna shope. Analisis data mengunakan regresi linier berganda dengan bantuan softwere SPSS . Hasil penelitaian ini menunjukan bahwa Analisis data menunjukkan hasil terdapat pengaruh yang signifikan antara promosi pada e-commerce Analisis data menunjukkan hasil tidak adanya pengaruh signifikan antara e-money terhadap e-commerce, Analisis data menunjukkan hasil tidak adanya pengaruh signifikan antara e-money terhadap e-commerce, Hasil analisis uji sobel yang telah dilakukan, terdapat pengaruh mediasi e-commerce variabel promosi terhadap repurchase intention. Hasil analisis uji sobel yang telah dilakukan, tidak terdapat pengaruh mediasi e-commerce pada variabel e-money terhadap repurchase intention, penggunaan e-money pada e-commerce harus dilakukan penelitian lebih lanjut dan didukung oleh beberapa faktor lain agar dapat meningkatkan repurchase intention.Sedangkan nilai koefisien determinasi pada Adjusted R Square yaitu penggunaan kembali variabel tingkat suku bunga sebesar 0,335, atau dapat diartikan 33,5% variabel terikat bisa dinyatakan dalam variabel bebas, lalu sisanya yaitu 61,5% mendapat pengaruh dari variabel lainnya luar penelitian ini. Kata kunci : Model Promosi,Aplikasi E-Money ,E-Commerce, Repurchase Intention

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 25 Jan 2023 03:55
Last Modified: 25 Jan 2023 03:55
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27951

Actions (login required)

View Item View Item