PENGARUH PENGENDALIAN INTERNAL DAN KAPASITAS SUMBER DAYA MANUSIA TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN (SKPD KAB. KOTAWARINGIN BARAT KALIMANTAN TENGAH)

Varista, Vira (2022) PENGARUH PENGENDALIAN INTERNAL DAN KAPASITAS SUMBER DAYA MANUSIA TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN (SKPD KAB. KOTAWARINGIN BARAT KALIMANTAN TENGAH). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
31401800184_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (27kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menguji pengaruh pengendalian internal dan kapasitas sumber daya manusia terhadap kualitas laporan keuangan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Kotawaringin Barat Kalimantan Tengah. Penelitian ini menggunakan sampel semua pengelola keuangan pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Kotawaringin Barat Kalimantan Tengah. Teknis analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linear berganda yang diolah dengan menggunakan SPSS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengendalian internal berpengaruh secara positif terhadap kualitas laporan keuangan sedangakan kapasitas sumber daya manusia tidak berpengaruh terhadap kualitas laporan keuangan. Kata Kunci: Laporan Keuangan, Pengendalian Internal, Kapasitas Sumber Daya Manusia.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 25 Jan 2023 06:29
Last Modified: 25 Jan 2023 06:29
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27910

Actions (login required)

View Item View Item