PENGARUH STRUKTUR MODAL DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN UKURAN PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Pada Perusahaan Food And Beverage Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2020)

NABILANI, VHANI NURAINI (2022) PENGARUH STRUKTUR MODAL DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN UKURAN PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Pada Perusahaan Food And Beverage Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2020). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
31401800180_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (182kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh struktur modal dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan dan juga untuk mengetahui kemampuan ukuran perusahaan dalam memoderasi pengaruh struktur modal dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan food and beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada periode 2017-2020. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh sebanyak 15 perusahaan. Jumlah sampel yang diperoleh dalam 4 tahun sebanyak 60 sampel. Data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh melalui website www.idx.co.id. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan Moderated Regression Analysis (MRA). Hasil penelitian menunjukkan bahwa struktur modal berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan. Profitabilitas berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan. Ukuran perusahaan mampu memoderasi pengaruh struktur modal terhadap nilai perusahaan. Ukuran perusahaan mampu memoderasi pengaruh profitabilitas terhadap nilai perusahaan. Kata kunci : struktur modal, profitabilitas, ukuran perusahaan, nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 24 Jan 2023 07:41
Last Modified: 24 Jan 2023 07:41
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27904

Actions (login required)

View Item View Item