ANALISIS PENGARUH STRUKTUR MODAL, TINGKAT PERTUMBUHAN PERUSAHAAN, UKURAN PERUSAHAAN DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE ECONOMICS VALUE ADDED (EVA) (Studi Pada Perusahaan Property dan Real Estate yang terdaftar pada BEI tahun 2020)

Puspasari, Salsabila (2021) ANALISIS PENGARUH STRUKTUR MODAL, TINGKAT PERTUMBUHAN PERUSAHAAN, UKURAN PERUSAHAAN DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE ECONOMICS VALUE ADDED (EVA) (Studi Pada Perusahaan Property dan Real Estate yang terdaftar pada BEI tahun 2020). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
31401800159_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (394kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa dan mengetahui pengaruh struktur modal, tingkat pertumbuhan perusahaan, ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan dengan menggunakan metode Economics Value Added. Penelitian kali ini memilih perusahaan property dan real estate yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia pada tahun 2020, terpilih 34 sampel perusahaan yang di gunakan peneltian kali ini. Setelah melakukan pengujian, menemukan beberapa temuan yaitu variabel struktur modal, ukuran perusahaan dan profitabilitas berpengaruh terhadap nilai perusahaan, sedangkan variabel tingkat pertumbuhan perusahaan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah dokumentasi dan jenis penelitian yang di gunakan adalah Explanatory Research.. Hasil dari pengolahan data menghasilkan EVA < 0 yang menunjukan bahwa sebagian besar perusahaan property dan real estate pada tahun 2020 tidak mengalami penambahan nilai. Kata kunci : Nilai Tambah Ekonomi, Struktur Modal, Tingkat Pertumbuhan Perusahaan, Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Nilai Perusahaan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 24 Jan 2023 07:27
Last Modified: 24 Jan 2023 07:27
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27872

Actions (login required)

View Item View Item