PENGARUH SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KINERJA KEUANGAN PADA USAHA MIKRO, KECIL, DAN MENENGAH (UMKM) DI KECAMATAN SEMARANG TIMUR

Saputro, Oky Cahyo (2021) PENGARUH SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KINERJA KEUANGAN PADA USAHA MIKRO, KECIL, DAN MENENGAH (UMKM) DI KECAMATAN SEMARANG TIMUR. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
31401800136_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)

Abstract

Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah merupakan salah satu penggerak perekonomian di Indonesia. Hal ini juga terjadi di Kecamatan Semarang Timur terutama UMKM dibidang Fashion dan Makanan. Berdasarkan hal tersebut terdapat rumusan masalah pengaruh sistem informasi akuntansi dan inovasi produk terhadap kinerja keuangan. Jenis penelitian yang ada pada penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif yang dimana penelitian ini mendapatkan hasil penelitian bahwa sistem informasi akuntansi dan inovasi produk berpengaruh positif terhadap penilaian kinerja keuangan yang ada. Hal ini juga senada dengan penelitian (Jannah, 2019) bahwa sistem informasi akuntansi dan inovasi produk terhadap kinerja keuangan. Penelitian ini menemukan bahwa UMKM yang telah menerapkan sistem informasi akuntansi dan inovasi produk pada usahanya dapat mempermudah dalam melakukan penilaian terhadap kinerja keuangannya. Kata Kunci : Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), Sistem Informasi Akuntansi, Inovasi Produk, Kinerja Keuangan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 25 Jan 2023 02:21
Last Modified: 25 Jan 2023 02:21
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27841

Actions (login required)

View Item View Item