PENGARUH KINERJA KEUANGAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN KEBIJAKAN DIVIDEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di BEI Periode 2017-2020)

Widianingrum, Novia (2022) PENGARUH KINERJA KEUANGAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN KEBIJAKAN DIVIDEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di BEI Periode 2017-2020). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
31401800125_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (124kB)

Abstract

Studi ini bertujuan untuk menganalisis serta mengidentifikasi bagaimana pengaruh kinerja keuangan terhadap nilai perusahaan, pengaruh kinerja keuangan terhadap kebijakan dividen, pengaruh kebijakan dividen terhadap nilai perusahaan, serta pengaruh kebijakan dividen yang memediasi hubungan antara kinerja keuangan terhadap nilai perusahaan. Populasi yang digunakan di dalam studi ini adalah Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di BEI Periode penelitian 2017-2020. Untuk sampel penelitian, peneliti mengambil 32 sampel perusahaan yang sesuai dengan kriteria yang diterapkan peneliti sehingga dapat disimpulkan bahwa metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode Purposive Sampling. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa (1) Kinerja keuangan terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. (2) Kinerja keuangan terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap kebijakan dividen. (3) Kebijakan dividen terbukti berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan. (4) Tidak ada pengaruh tidak langsung kinerja keuangan terhadap nilai perusahaan melalui kebijakan dividen. Kata Kunci : Kinerja Keuangan, Nilai Perusahaan, Kebijakan Dividen

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 24 Jan 2023 07:08
Last Modified: 24 Jan 2023 07:08
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27827

Actions (login required)

View Item View Item