PENGARUH KOMPETENSI APARAT PENGELOLA DANA DESA, PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI, PARTISIPASI MASYARAKAT, SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL, DAN PENERAPAN SANKSI ADMINISTRASI TERHADAP AKUNTABILITAS PENGELOLAAN DANA DESA (Studi Pada Pemerintah Desa di Kecamatan Dempet)

Damayanti, Novia Vina (2022) PENGARUH KOMPETENSI APARAT PENGELOLA DANA DESA, PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI, PARTISIPASI MASYARAKAT, SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL, DAN PENERAPAN SANKSI ADMINISTRASI TERHADAP AKUNTABILITAS PENGELOLAAN DANA DESA (Studi Pada Pemerintah Desa di Kecamatan Dempet). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
31401800124_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB)

Abstract

Akuntabilitas merupakan salah satu bentuk pertanggungjawaban yang dilaksanakan secara periodik yang menggambarkan suatu keberhasilan atau kegagalan dalam mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan sebelumnya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Kompetensi Aparat Pengelola Dana Desa, Pemanfaatan Teknologi Informasi, Partisipasi Masyarakat, Sistem Pengendalian Internal, dan Penerapan Sanksi Administrasi terhadap Akuntabilitas Pengelolaan Dana Desa. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode sensus dengan jumlah sampel 70 aparatur desa di desa se-Kecamatan Dempet. Penelitian ini menggunakan pengujian hipotesis, dan hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Kompetensi Aparat Pengelola Dana Desa, Partisipasi Masyarakat, Sistem Pengendalian Internal, dan Penerapan Sanksi Administrasi berpengaruh positif signifikan terhadap Akuntabilitas Pengelolaan Dana Desa. Sedangkan Pemanfaatan Teknologi Informasi tidak berpengaruh positif signifikan terhadap Akuntabilitas Pengelolaan Dana Desa. Kata Kunci: Kompetensi Aparat Pengelola Dana Desa, Pemanfaatan Teknologi Informasi, Partisipasi Masyarakat, Sistem Pengendalian Internal, Penerapan Sanksi Administrasi, dan Akuntabilitas Pengelolaan Dana Desa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 24 Jan 2023 07:08
Last Modified: 24 Jan 2023 07:08
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27826

Actions (login required)

View Item View Item