PENGARUH E-COMMERCE DAN PENGELOLAAN KEUANGAN TERHADAP KINERJA UKM (STUDI KASUS UKM SEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN DI KABUPATEN DEMAK)

Nurma, Nisa Khafifah (2022) PENGARUH E-COMMERCE DAN PENGELOLAAN KEUANGAN TERHADAP KINERJA UKM (STUDI KASUS UKM SEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN DI KABUPATEN DEMAK). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
31401800123_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh E-Commerce dan pengelolaan keuangan terhadap kinerja UKM sektor makanan dan minuman di Kabupaten Demak. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan data primer. Populasi dan sampel pada penelitian ini adalah pelaku Usaha Kecil Menengah sektor makanan dan minuman di Kabupaten Demak. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah convenience sampling sebanyak 125 pelaku UKM. Metode pengumpulan data penelitian ini adalah survey lapangan dengan menyebarkan kuesioner ke responden. Data dalam penelitian ini merupakan data primer dengan teknik analisis data regresi liniear berganda dengan bantuan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa E-Commerce berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja UKM, pengelolaan keuangan berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja UKM. Kata Kunci: E-Commerce, pengelolaan keuangan, Usaha Kecil Menengah

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 24 Jan 2023 07:07
Last Modified: 24 Jan 2023 07:07
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27822

Actions (login required)

View Item View Item