PENGARUH FLUKTUASI KURS DAN PROYEKSI KINERJA PERUSAHAAN TERHADAP HARGA SAHAM KETIKA PANDEMI COVID-19 (Studi Pada Perusahaan Pertambangan Yang Terdaftar di BEI)

Putra, Mahavirza Thufail Vikama (2022) PENGARUH FLUKTUASI KURS DAN PROYEKSI KINERJA PERUSAHAAN TERHADAP HARGA SAHAM KETIKA PANDEMI COVID-19 (Studi Pada Perusahaan Pertambangan Yang Terdaftar di BEI). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
31401800090_fullpdf.pdf

Download (874kB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk Kata kunci: Fluktuasi Kurs, Proyeksi Kinerja Perusahaan, Return On Equity (ROE), Return On Assets (ROA), Nett Profit Margin (NPM), Debt To Equity Ratio (DER), Harga Saham (Harga Pasar). Harga Pasar Saham merupakan harga jual dari investor yang lain setelah saham tersebut dicantumkan di bursa, baik bursa utama maupun OTC (Over The Counter Market). Populasi dalam penelitian ini yaitu perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) saat pandemi Covid-19 yakni di tahun 2020. Sampel pada penelitian ini dipilih dengan menggunakan teknik Purposive Sampling dimana sampel dipilih berdasarkan kriteria yang ditentukan peneliti dan didapatkan sampel sebanyak 43 perusahaan. Penelitian ini termasuk dalam penelitian sekunder dimana data penelitian diperoleh dari laporan keuangan tahunan (Annual Report) yang diperoleh dari situs resmi perusahaan maupun situs resmi Bursa Efek Indonesia (BEI). Metode analisis pada penelitian ini menggunakan analisis statistik regresi linier berganda diolah dengan menggunakan software SPSS 23 (for windows). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Proyeksi Kinerja Perusahaan Return On Assets (ROA) berpengaruh secara signifikan positif terhadap perubahan Harga Saham. Sedangkan Fluktuasi Kurs dan Proyeksi Kinerja Perusahaan (Return On Equity (ROE), Nett Profit Margin (NPM), Debt To Equity Ratio (DER)) tidak berpengaruh secara signifikan positif terhadap Harga Saham Kata kunci: Fluktuasi Kurs, Proyeksi Kinerja Perusahaan, Return On Equity, Return On Assets, Nett Profit Margin, Debt To Equity Ratio, Harga Saham/Pasar.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 24 Jan 2023 06:55
Last Modified: 24 Jan 2023 06:55
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27798

Actions (login required)

View Item View Item