ANALISIS SOAL USBN MATEMATIKA SD DITINJAU DARI HIGHER ORDER THINKING SKILL

Muna, Laila Khoiriyatul (2022) ANALISIS SOAL USBN MATEMATIKA SD DITINJAU DARI HIGHER ORDER THINKING SKILL. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Pendidikan Matematika_34201500240_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Pendidikan Matematika_34201500240_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (500kB)

Abstract

Keywords: Soal Usbn Matematika, Higher Order ThinkingSkill. Peneitian ini bertujuan untuk mengetahui persentase soal USBN matematika SD tahun 2019. Pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan analisis deskriptif kualitatif. Dokumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah soal USBN matematika SD tahun 2019. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik dokumentasi. bahwa tidak semua soal ujian memiliki karakteristik HOTS secara keseluruhan, terdapa beberapa kategori dalam soal aitu kategori LOTS, kategori MOTS, dan kategori HOTS, dimana kategori MOTS lebih mendominasi. Tetapi dengan adanya kurikulum 2013 dimana adana tuntutan kepada semua system pendidikan di Indonesia untuk menerapkan soal tipe HOTS dalam pembelajaran, sehingga jumlah / persentase soal tipe HOTS meningkat secara perlahan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 26 Jan 2023 01:44
Last Modified: 26 Jan 2023 01:44
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27793

Actions (login required)

View Item View Item