ANALYSIS OF ISLAMIC HUMAN VALUES IN RESILIENCE AND HARDINESS FOR CAREER ADAPTABILITY OF THE MILLENNIAL MUSLIM GENERATION

Triantiani, Meita (2022) ANALYSIS OF ISLAMIC HUMAN VALUES IN RESILIENCE AND HARDINESS FOR CAREER ADAPTABILITY OF THE MILLENNIAL MUSLIM GENERATION. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Manajemen_30401800189_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (743kB)
[img] Text
Manajemen_30401800189_fullpdf.pdf

Download (2MB)

Abstract

Dalam penelitian ini, generasi muslim milenial mengacu pada seseorang yang beragama Islam dengan rentang tahun lahir 1982-2004. Generasi muslim milenial identik mudah untuk berpindah pekerjaan ketika mereka merasa pekerjaan tersebut tidak sesuai dengan kemampuan dan minat mereka. Oleh karena itu, untuk dapat menghadapi dunia kerja yang dinamis dan heterogen, penerapan Islamic Human Values dalam resilience dan hardiness menjadi penting untuk membantu mereka beradaptasi dengan lingkungan kerja di masa depan. Tujuan penelitian ini adalah mengembangkan model untuk meningkatkan career adaptability generasi muslim milenial dengan lensa Islamic Human Values dalam kemampuan resilience dan hardiness. Data dari penelitian ini dikumpulkan dari 150 generasi muslim milenial di salah satu perguruan tinggi swasta Islam Semarang. Metode penelitian yang digunakan adalah mix method yang terdiri dari dua tahap yaitu kualitatif dengan wawancara dan observasi serta kuantitatif dengan menggunakan kuesioner. Metode yang digunakan untuk menganalisis data adalah Smart Partial Least Square (PLS) dan jumlah data yang dapat digunakan sebanyak 141 data. Hasil penelitian menyatakan bahwa Islamic Human Values berpengaruh positif signifikan terhadap resilience dan hardiness generasi muslim milenial. Serta, resilience dan hardiness yang dipengaruhi oleh Islamic Human Values berpengaruh signifikan positif terhadap career adaptability generasi muslim milenial. Keywords: Islamic human values, Resilience, Hardiness, Career Adaptability, The Muslim millennial generation.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 25 Jan 2023 02:09
Last Modified: 25 Jan 2023 02:09
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27784

Actions (login required)

View Item View Item