PERAN DIGITAL MARKETING DAN INOVASI PRODUK DALAM MENINGKATKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN TOKO KARINA SNACKS

KARINASARI, LUDFI (2022) PERAN DIGITAL MARKETING DAN INOVASI PRODUK DALAM MENINGKATKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN TOKO KARINA SNACKS. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Manajemen_30401800180_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB)
[img] Text
Manajemen_30401800180_fullpdf.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Penerapan Digital Marketing dan Inovasi Produk terhadap Peningkatan Keputusan Pembelian Toko Karina Snacks. Usaha kecil dan menengah (UKM) merupakan salah satu faktor penting penggerak perekonomian di indonesia. Salah satu daerah yang memiliki jumlah UKM yang cukup potensial tetapi belum memanfaatkan metode pemasaran secara digital marketing adalah Kabupaten Demak provinsi Jawa Tengah. Pelaku UKM di daerah tersebut saat ini masih banyak yang menjual hasil produksinya melalui pemasaran offline. Hal ini tentunya sangat disayangkan karena cakupan pemasaran yang sangat sempit mengakibatkan omzet penjualan yang dihasilkan dari proses produk tersebut menjadi tidak maksimal. Laporan Kegiatan Magang Wirausaha MB-KM ini ditunjukkan untuk meningkatkan kompetensi hard skill dan soft skill di bidang Kewirausahaan makanan yang berbasis camilan atau snacks. Yang dimentori dari pelaku usaha yang relevan dengan usaha tersebut, dilihat dari pengamatan dan pengumpulan data, serta praktek dalam penyusunan studi dalam kelayakan bisnis dan implementasinya yang telah dilaksanakan kurang lebih selama satu Tahun (1 Semester). Kajian teori secara kritis telah dilakukan untuk menjelaskan berbagai masalah yang dihadapi terkait dengan praktek Online Marketing/Digital Marketing usaha makanan ringan Toko Karina Snacks yang melalui metode komparasi idealisme, teori yang dibangun dengan sebuah realita yang ada di lapangan. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat Pengaruh Peran Digital Marketing dan Inovasi Produk Terhadap Peningkatan Keputusan Pembelian Toko Karina Snacks. Kata Kunci : Peran Digital Marketing, Inovasi Produk, dan Peningkatan Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 24 Jan 2023 06:49
Last Modified: 24 Jan 2023 06:49
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27778

Actions (login required)

View Item View Item