UPAYA PENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS APLIKASI QUIZIZZ MATERI TEKS BERITA KELAS VIII SMP MUHAMMADIYAH 4 SEMARANG

Supriyanto, Supriyanto (2022) UPAYA PENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS APLIKASI QUIZIZZ MATERI TEKS BERITA KELAS VIII SMP MUHAMMADIYAH 4 SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Pendidikan Bahasa _ Sastra Indonesia_34101800031_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Pendidikan Bahasa _ Sastra Indonesia_34101800031_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53kB)

Abstract

kata kunci: peningkatan motivasi belajar, media pembelajaran, Quizizz. Penelitian ini berjudul Upaya Peningkatan Motivasi Siswa Dengan Media Pembelajaran Berbasis Aplikasi Quizizz Pada Siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 4 Semarang. Masalah yang dikaji dalam penelitian ini peningkatan motivasi belajar siswa dalam proses pembelajaran Bahasa Indonesia materi teks berita dengan menggunakan media pembelajaran berbasis aplikasi Quizizz. Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui penerapan dalam menggunakan media pembelajaran berbasis aplikasi Quizizz pada materi teks berita, (2) untuk mengetahui peningkatan motivasi belajar siswa menggunakan media pembelajaran berbasis aplikasi Quizizz pada materi teks berita. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian kualitatif sendiri berupa analisis datadata yang di peroleh dari pengelompokan data yang di deskripsikan yang di peroroleh dari wawancaran, pengataman, dan dokumentasi. Semua data yang di peroleh digunakan untuk menganalisis data kualitatif melalui data nontes.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 24 Jan 2023 06:48
Last Modified: 24 Jan 2023 06:48
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27776

Actions (login required)

View Item View Item