ANALISIS CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DALAM MEMEDIASI FINANCIAL DISTRESS TERHADAP TAX AVOIDANCE ( Studi Empiris Perusahaan Manufakatur Sektor Industi Dasar dan Kimia di BEI Tahun 2017-2019)

Khoirunnisa, Ismi (2021) ANALISIS CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DALAM MEMEDIASI FINANCIAL DISTRESS TERHADAP TAX AVOIDANCE ( Studi Empiris Perusahaan Manufakatur Sektor Industi Dasar dan Kimia di BEI Tahun 2017-2019). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
31401800079_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (37kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari variabel corporate social responsibility memediasi financial distress terhadap tax avoidance. Jenis penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif berupa data sekunder yang diperoleh melalui situs resmi www.idx.co.id populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan manufakatur sektor industri dasar dan kimia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2017-2019. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah laporan keuangan perusahaan manufakatur sektor industri dasar dan kimia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2017-2019, sedangkan metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode puprposive sampling yang kemudian diperoleh 31 sampel perusahaan. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan SPSS dengan alat uji analisis regesi linier berganda. Hasil pada penelitian ini menunjukan bahwa corporate social responsibility berpengaruh negatif terhadap tax avoidance, sedangkan financial distress berpengaruh positif terhadap tax avoidance, dan corporate social responsibility berpengaruh negatif terhadap financial distress. Kata kunci: corporate social responsibility, financial distress, tax avoidance

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 24 Jan 2023 06:47
Last Modified: 24 Jan 2023 06:47
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27774

Actions (login required)

View Item View Item