PERAN KUALITAS PELAYANAN DALAM SISTEM ANTRIAN UNTUK MENCIPTAKAN KEPUASAN KONSUMEN PT OPTIMA SINERGI COMVESTAMA DI KOTA SEMARANG

Seiga, Kevin Ahla (2022) PERAN KUALITAS PELAYANAN DALAM SISTEM ANTRIAN UNTUK MENCIPTAKAN KEPUASAN KONSUMEN PT OPTIMA SINERGI COMVESTAMA DI KOTA SEMARANG. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Manajemen_30401800165_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (64kB)
[img] Text
Manajemen_30401800165_fullpdf.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari pembuatan laporan ini adalah untuk mengetahui solusi dari permasalahan yang ada dalam proses antrian PT Optima Sinergi Comvestama Semarang dengan variable Sistem Antrian, Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen. Laporan ini dibentuk dengan berdasarkan data yang diberikan secara langsung oleh perusahaan. Hasil laporan menunjukkan permasalahan seperti (1) penumpukan antrian yang disebabkan oleh perbadaan durasi antara proses pelayanan dengan kedatangan konsumen yang berakibat pada terpengaruhnya target angkut supir Skid yang telah diterima. (2) adanya saling mendahului antrian yang disebabkan oleh masalah pertama dan ketidak pahaman supir Skid mengenai disiplin antrian yang digunakan oleh Terminal LPG Semarang. (3) Skid yang menumpuk di Gate Out dikarenakan kelalaian supir Skid dalam kelengkapan dokumen yang diperlukan. Dalam laporan memberikan rekomendasi (1) pembuatan jadwal kedatangan Skid yang teratur sehingga dapat mengurangi penumpukan Skid yang semakin panjang. (2) pembuatan standar dalam durasi pelayanan pengisian gas Skid. (3) pemberian pembeda antara Skid Tank prioritas dengan Skid Tank biasa. (4) peningkatan kualitas pelayanan dalam bentuk Tangibles, dengan perbaikan akses ke area Terminal LPG Semarang. Kata kunci : Sistem Antrian, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen, Terminal LPG Semarang

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 24 Jan 2023 06:34
Last Modified: 24 Jan 2023 06:34
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27753

Actions (login required)

View Item View Item