LAPORAN KEWIRAUSAHAAN “MODBOOSTER DALAM PENGEMBANGAN PENJUALAN TAPTAP FASHION BATIK YAITU DENGAN PROMOSI MIX DAN PENINGKATAN KUALITAS SOSIAL MEDIA”

ALVIADI, JUANDA IKHSAN (2022) LAPORAN KEWIRAUSAHAAN “MODBOOSTER DALAM PENGEMBANGAN PENJUALAN TAPTAP FASHION BATIK YAITU DENGAN PROMOSI MIX DAN PENINGKATAN KUALITAS SOSIAL MEDIA”. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Manajemen_30401800163_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (85kB)
[img] Text
Manajemen_30401800163_fullpdf.pdf

Download (4MB)

Abstract

Digital Marketing Usaha Pakaian Berbasis Batik Di Pekalongan. Laporan Kegiatan Wirausaha MB-KM ini ditujukan untuk meningkatkan kompetensi hard skill dan soft skill di bidang wirausaha pakaian yang berbasis batik. Untuk keperluan tersebut, mentoring dari pelaku usaha di bidang yang relevan dengan usaha tersebut; pengamatan dan pengumpulan data, serta praktek penyusunan studi kelayakan bisnis dan implementasinya telah dilaksanakan selama 3 bulan. Kajian teori secara kritis telah dilakukan untuk menjelaskan berbagai masalah yang ditemui terkait dengan praktek bisnis online Usaha pakaian Berbasis Batik Pekalongan. Melalui metode komparasi idealisme teori yang dibangun dengan realita di lapangan, ditemukan bahwa usaha ini sangat layak dilakukan karena memberikan keuntungan yang menjanjikan dan tingkat pengembalian investasi yang dalam waktu yang sangat pendek. Adapun metode dalam meningkatkan penjualan yaitu dengan menggunakan meningkatkan kualitas konten social media dan promotion mix. Kata Kunci: Usaha Pakaianr, Batik Pekalongan, Digital Marketing, Bauran Promotion Mix, Sosial Media

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 24 Jan 2023 06:33
Last Modified: 24 Jan 2023 06:33
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27749

Actions (login required)

View Item View Item