ANALISIS SISTEM PEMBERIAN PEMBIAYAAN UNTUK MODAL USAHA DAN PENYELESAIAN RISIKO PADA KSPPS MADE DEMAK (Studi Kasus Pada UMKM Daerah Demak)

Rahmawati, Hesti (2022) ANALISIS SISTEM PEMBERIAN PEMBIAYAAN UNTUK MODAL USAHA DAN PENYELESAIAN RISIKO PADA KSPPS MADE DEMAK (Studi Kasus Pada UMKM Daerah Demak). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
31401800069_fullpdf.pdf

Download (3MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)

Abstract

Tujuan dalam laporan ini untuk mengetahui sistem pemberian pembiayaan yang diberlakukan oleh KSPPS MADE DEMAK kepada para pelaku UMKM khususnya daerah Demak yang nantinya akan digunakan sebagai modal, kemudian untuk mengetahui faktor apasajakah yang dapat mempengaruhi pembiayaan bermasalah pada KSPPS MADE Demak, dan yang terakhir untuk mengetahui bagaimana penyelesaian risiko pada KSPPS MADE Demak. Dalam penelitian ini penulis menggunakan jenis penelitian kualitatif dan data yang digunakan melalui teknik wawancara yang dilaksanakan dengan kepala administrasi keuangan dan pembukuan yaitu Ibu Ummi Wahidah, S. Ag, serta tekhnik dokumentasi dengan meminta data KSPPS MADE seperti profil KSPPS MADE, sususan struktur organisasi. Dari data – data tersebut kemudian dikumpulkan dan dianalisis menggunakan metode analisis deskriptif. Tolakan yang diperoleh dari penelitian ini adalah pemberian pembiayaan pada UMKM sebagai modal, kemudian faktor – faktor yang menyebabkan pembiayaan bermasalah yang diakibatkan dari pihak KSPPS MADE dan anggota pembiayaan, dan penyelesaia risiko pada KSPPS MADE Demak. Kata Kunci : Sistem Pemberian Pembiayaan, Faktor Pembiayaan Bermasalah, Penyelesaian Risiko, KSPPS MADE Demak.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 24 Jan 2023 06:32
Last Modified: 24 Jan 2023 06:32
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27748

Actions (login required)

View Item View Item