MODEL PENINGKATAN PURCHASE INTENTION PADA BRAND PLACEMENT

SARI, INTAN PURNAMA (2022) MODEL PENINGKATAN PURCHASE INTENTION PADA BRAND PLACEMENT. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Manajemen_30401800160_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB)
[img] Text
Manajemen_30401800160_fullpdf.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Model Peningkatan Purchase Intention pada Brand Placement, serta berbagai faktor yang menentukan Brand Image dan Brand Loyalty pada Purchase Intention produk Mie Instan Lemonilo dalam sinetron Ikatan Cinta. Untuk kepentingan ini, ditetapkan tiga variable penentu Brand image yakni Verbal Placement, Visual Placement, Plot Placement. Berbasis pada literature review dan study empiric penelitian terdahulu, dirumuskan lima Hipotesiss. Data diperoleh dari hasil survei menggunakan kuesioner yang diberikan kepada 135 responden yang memenuhi kriteria, yaitu pemirsa sinetron Ikatan Cinta yang minimal pernah menyaksikan tayangan pada sinetron tersebut, pemirsa sinetron Ikatan Cinta yang pernah melakukan perbelanjaan terhadap produk Mie Instan Lemonilo yang diiklankan dalam tayangan tersebut, pemirsa sinetron Ikatan Cinta dengan rentang usia 15-60 tahun, dan pemirsa sinetron Ikatan cinta yang berada di wilayah Kota Semarang. Data tersebut dianalisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Verbal Placement, Visual Placement dan Plot Placement merupakan variable penentu Brand Image dan Purchase Intention dapat ditingkatkan ketika pelanggan memiliki Brand Loyalty baik yang terbentuk dari Brand Image yang baik pula. Penelitian ini diharapkan dapat memberi kontribusi pada ilmu pengetahuan dan pengembangan wawasan kepada induk usaha, baik rumah produksi maupun stasiun televisi yang menayangkannya untuk mengembangkan tayangan iklan dengan mengetahui faktor konsumen. Keyword : Visual Placement, Verbal Placement, Plot Placement, Brand Image, Brand Loyalty, Purchase Intention.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 24 Jan 2023 06:31
Last Modified: 24 Jan 2023 06:31
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27746

Actions (login required)

View Item View Item