PENGARUH KEPERCAYAAN DAN PENGALAMAN PEMBELIAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS MELALUI KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pelanggan Grab di Kota Semarang)

SUSANTI, ILLIYUN WAHIDHA (2022) PENGARUH KEPERCAYAAN DAN PENGALAMAN PEMBELIAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS MELALUI KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pelanggan Grab di Kota Semarang). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Manajemen_30401800155_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (49kB)
[img] Text
Manajemen_30401800155_fullpdf.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dimaksudkan untuk menguji bagaimana Pengaruh Kepercayaan Dan Pengalaman Pembelian Pelanggan Terhadap Loyalitas Melalui Kepuasan Sebagai Variabel Intervening. Data yang dipergunakan pada penelitian ini yaitu 100 responden pengguna grab di Kota Semarang yang diambil melalui distribusi kesioner. Sampel yang diambil dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling, dengan kriteria : (1) Pengguna Grab (2) Pengguna grab yang terletak di Kota Semarang dan menggunakan jasa minimal 3 kali. Analisis data menggunakan analis regresi dengan mengkombinasi menggunakan bantuan analisis mediasi berbasis Sobel Test, perangkat software data menggunakan SPSS 25.0. Hasilnya menunjukkan bahwa pengaruh kepercayaan dan pengalaman pembelian pelanggan terhadap loyalitas melalui kepuasan sebagai variabel intervening. Selain itu, kepuasan juga terbukti mampu berperan sebagai mediator dalam hubungan kepercayaan dan pengalaman pembelian pelanggan terhadap loyalitas. Harapan dari hasil studi ini dapat berkontribusi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan manajemen pemasaran jasa secara praktis, bermanfaat untuk meningkatkan loyalitas pengguna Grab di Kota Semarang. Kata kunci : Kepercayaan, Pengalaman Pembelian Pelanggan, Loyalitas, dan Kepuasan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 24 Jan 2023 04:29
Last Modified: 24 Jan 2023 04:29
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27732

Actions (login required)

View Item View Item