PENGARUH SIKAP RELIGIUSITAS, SOSIALISASI PERPAJAKAN, KESADARAN PERPAJAKAN, DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Studi Kasus Pada KPP Pratama Pekalongan)

Putra, Dhiaz Pramana (2022) PENGARUH SIKAP RELIGIUSITAS, SOSIALISASI PERPAJAKAN, KESADARAN PERPAJAKAN, DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Studi Kasus Pada KPP Pratama Pekalongan). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
31401800048_fullpdf.pdf

Download (3MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (48kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh peran sikap religiusitas, sosialisasi perpajakan, kesadaran perpajakan, dan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi. Wajib Pajak Orang Pribadi yang terdaftar di KPP Pratama Pekalongan merupakan populasi dalam penelitian ini. Purposive sampling digunakan untuk memilih sampel penelitian. Sampel penelitian ini terdiri dari 100 wajib pajak. Strategi pengumpulan data menggunakan metode angket/kuesioner berupa pernyataan. Analisis regresi linier berganda merupakan strategi yang digunakan untuk menilai hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa agama dan sosialisasi pajak memiliki pengaruh yang kecil terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi. Kepatuhan wajib pajak orang pribadi dipengaruhi secara positif oleh pengetahuan perpajakan dan sanksi perpajakan. Kata Kunci: Sikap Religiusitas, Sosialisasi Perpajakan, Kesadaran Perpajakan, Sanksi Perpajakan, Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 24 Jan 2023 03:47
Last Modified: 24 Jan 2023 03:47
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27701

Actions (login required)

View Item View Item