Nisya, Henny Dwi Syafaatun (2022) ANALISIS BRANDING BERDASARKAN RISET PASAR DALAM RENCANA PEMBUKAAN LAYANAN BARU BMT FASTABIQ DI KECAMATAN MRANGGEN. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.
Text
Manajemen_30401800141_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (175kB) |
|
Text
Manajemen_30401800141_fullpdf.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui solusi dari permasalahan yang ada dalam riset pasar mengenai branding BMT Fastabiq di Kecamatan Mranggen. Laporan ini dibentuk berdasarkan data kuesioner dan wawancara, yang mana masyarakat umum di wilayah Mranggen menjadi sampel pada penelitian ini. Hasil laporan ini menunjukkan permasalahan seperti ; (1) Riset Pasar untuk mengetahui kelayakan dalam rencana pendirian layanan baru BMT Fastabiq di kecamatan Mranggen. (2) Pentingnya branding bagi rencana pembukaan layanan baru BMT Fastabiq di Kecamatan Mranggen. (3) Persepsi masyarakat antara BMT dengan Lembaga keuangan konvensional yang masih sama. Dalam laporan ini memberikan rekomendasi untuk melakukan (1) sosialisasi dan promosi dengan menyebar brosur untuk menjelaskan produk dan sistem akad yang digunakan BMT serta pendekatan menjalin komunikasi membentuk citra BMT Fastabiq di benak masyarakat, terutama kepada pelaku UMKM. (2) Edukasi kepada masyarakat Mranggen untuk meluruskan persepsi masyarakat mengenai sistem bagi hasil yang diterapkan BMT dan bunga oleh konvensional yang masih sama. (3) Memanfaatkan iklan digital dengan gencar mempromosikan BMT Fastabiq di Instagram, Youtube, Website, dan Facebook yang memiliki jangkauan lebih luas. Kata kunci : Riset Pasar, Branding
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 3 UNISSULA |
Date Deposited: | 24 Jan 2023 03:18 |
Last Modified: | 24 Jan 2023 03:18 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27693 |
Actions (login required)
View Item |