"STRATEGI MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN DAN TARGET KINERJA SUMBER DAYA APARATUR DI SEKRETARIAT DPRD KABUPATEN REMBANG"

Amalia, Hania Rosa (2022) "STRATEGI MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN DAN TARGET KINERJA SUMBER DAYA APARATUR DI SEKRETARIAT DPRD KABUPATEN REMBANG". Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Manajemen_30401800137_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (136kB)
[img] Text
Manajemen_30401800137_fullpdf.pdf

Download (943kB)

Abstract

Tujuan Pelaporan Magang MB-KM ini adalah untuk menganalisa Kualitas Pelayanan dan Target Kinerja Sumber Daya Aparatur di Sekretariat DPRD Kabupaten Rembang, mendeskripsikan gambaran visi, misi, tujuan, strategi serta kebijakan Sekretariat untuk meningkatkan Pelayanan kepada Anggota DPRD. Dalam Meningkatkan Kinerja Aparatur Sipil Negara pada Sekretariat DPRD Kabupaten Rembang perlu memberikan kinerja pelayanan yang berkualitas sehingga Anggota DPRD mempunyai keterbukaan untuk memberikan informasi jelas dan tepat sesuai apa adanya sehingga Anggota DPRD merasakan bagaimana pelayanan yang tepat serta akurat dan dapat dipertanggung jawabkan demi kepentingan dan kepuasan Anggota Dewan. Hasil dari penelitian ini adalah Kinerja Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dalam memfasilitasi pelaksanaan tugas Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Rembang secara umum telah optimal. Hambatan-hambatan yang dihadapi berupa kurang memadainya sumber daya Staf ASN, dan adanya diskomunikasi, kurang memadainya sarana dan prasarana dan alokasi anggaran. Strategi yang dilakukan yaitu dengan cara meningkatkan sumber daya ASN atau staf dan pelaksana dengan mengikutsertakan dalam kegiatan pengembangan sumber daya manusia seperti bimtek, seminar ataupun workshop selain itu memberikan kesempatan untuk meningkatkan jenjang pendidikannya dan memberikan pengarahan dan penjelasan, meminta dan mengajak staf untuk bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas, melengkapi sarana dan parasana, mengajukan penambahan alokasi anggaran dan melakukan komunikasi antara Sekretariat dan DPRD. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan,Kinerja Pelayanan, Pendidikan dan Pelatihan, Bimbingan Teknis

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 24 Jan 2023 03:17
Last Modified: 24 Jan 2023 03:17
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27690

Actions (login required)

View Item View Item