PENERAPAN METODE SERVICE QUALITY, IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS DAN QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT DALAM PENGEMBANGAN KUALITAS PELAYANAN PROGRAM STUDI TEKNIK INDUSTRI UNISSULA SEMARANG

AHDITA, GIAT DARMAWAN (2022) PENERAPAN METODE SERVICE QUALITY, IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS DAN QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT DALAM PENGEMBANGAN KUALITAS PELAYANAN PROGRAM STUDI TEKNIK INDUSTRI UNISSULA SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Teknik Industri_31601501102_fullpdf.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Teknik Industri_31601501102_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)

Abstract

lembaga penyedia jasa yang bergerak di bidang Pendidikan. Program Studi Teknik Industri merupakan salah satu program studi yang ada di Universitas Islam Sultan Agung Semarang. Program Studi Teknik Industri Unissula Semarang dituntut untuk selalu memberikan pelayanan kepada mahasiswa. Mahasiswa yang berasa puas atau bahkan merasa sangat puas akan menjadi pemasar yang baik bagi Program Studi Teknik Industri Unissula Semarang, karena mereka akan mereferensikan kampusnya atau Program Teknik Industri Unissula Semarang kepada calon pelanggan (mahasiswa) lainnya. Akan tetapi masih terdapat adanya kendala ketidakpuasan yang dirasakan mahasiswa yang harus ditanggapi oleh pihak manajemen Program Studi Teknik Industri Unissula Semarang. Penelitian ini menggunakan metode Service Quality, metode Importance Performance Analysis dan metode Quality Function Deployment dengan tujuan untuk mengetahui atribut apa saja yang dirasa kurang dan apa saja yang perlu diperbaiki dalam Program Studi Teknik Industri Unissula Semarang. Hasil dari Service Quality menunjukan GAP (kesenjangan) bernilai negative (-) dengan nilai rata-rata GAP yaitu -0,475 yang artinya mahasiswa masih belum puas dengan pelayanan yang diberikan oleh manajemen Program Studi Teknik Industri Unissula Semarang, kemudian hasil dari Importance Performance Analysis menunjukan terdapat 6 atribut berada pada kuadran 1 yang artinya dianggap penting untuk diperbaiki pelayanannya dan hasil dari Quality Function Deployment menunjukan bahwa terdapat 9 prioritas perbaikan. Yaitu, penjadwalan kegiatan bimbingan, dosen membalas pesan dari mahasiswa, pengadaan grup bimbingan, pertemuan setian sebulan sekali, pengadaan dafar mahasiswa yang telah bimbingan, pemeliharaan dan perbaikan wifi, penambahan kecepatan jaringan, pemberian teguran kepada petugas dan pemberian training kepada petugas. Kata Kunci: Program Studi Teknik Industri Unissula Semarang, Service Quality, Importance Performance Analysis, Quality Function Deployment.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi Industri
Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 24 Jan 2023 03:16
Last Modified: 24 Jan 2023 03:16
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27686

Actions (login required)

View Item View Item