PENGELOLAAN RETRIBUSI IZIN MENDIRIKAN BANGUNAN (IMB) DI DPMPTSP DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENDAPATAN ASLI DAERAH KABUPATEN PEMALANG

Kharisma, Firdha Dian (2022) PENGELOLAAN RETRIBUSI IZIN MENDIRIKAN BANGUNAN (IMB) DI DPMPTSP DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENDAPATAN ASLI DAERAH KABUPATEN PEMALANG. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Manajemen_30401800132_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13kB)
[img] Text
Manajemen_30401800132_fullpdf.pdf

Download (2MB)

Abstract

Laporan magang MB-KM ini ditunjukan untuk membantu meningkatkan pendapatan asli daerah di Kabupaten Pemalang melalui pengelolaan restribusi izin mendirikan bangunan. Untuk keperluan tersebut pengamatan serta pengumpulan data telah dilakukan penulis untuk menjelaskan berbagai macam permasalahan yang ada di DPMPTSP Kabupaten Pemalang selama proses magang tiga bulan. Kajian teori secara kristis dibentuk untuk menjelaskan berbagai macam permasalahan yang ada di DPMPTSP Kabupaten Pemalang. Hasil laporan ini adalah DPMPTSP Kabupaten Pemalang bertanggung jawab melakukan Surveilans Masyarakat (SKM) guna mengetahui lebih jauh masyarakat yang memanfaatkan jasanya. Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan yang ditawarkan oleh DPMPTSP Kabupaten Pemalang. Setelah selesainya Pengawasan Masyarakat (SKM), DPMPTSP Kabupaten Pemalang menempati kategori baik; namun demikian, masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk memenuhi tujuan memberikan layanan yang sangat baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 24 Jan 2023 03:15
Last Modified: 24 Jan 2023 03:15
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27684

Actions (login required)

View Item View Item