PENENTUAN KEBUTUHAN TENAGA KERJA BERDASARKAN ANALISIS BEBAN KERJA DENGAN METODE WORKLOAD ANALYSIS(WLA) UNTUK MENGOPTIMALKAN KINERJA PRODUKSI PERUSAHAAN (CV.SEMESTA SOUVENIR & PRINTING KUDUS)

ROIS, ANWARUR (2022) PENENTUAN KEBUTUHAN TENAGA KERJA BERDASARKAN ANALISIS BEBAN KERJA DENGAN METODE WORKLOAD ANALYSIS(WLA) UNTUK MENGOPTIMALKAN KINERJA PRODUKSI PERUSAHAAN (CV.SEMESTA SOUVENIR & PRINTING KUDUS). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Teknik Industri_31601501075_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Teknik Industri_31601501075_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB)

Abstract

CV.SEMESTA SOUVENIR & PRINTING KUDUS merupakan perusahaan nasional yang memproduksi & memasarkan produk souvenir. CV.SEMESTA SOUVENIR & PRINTING KUDUS yang memproduksi sebuah produk yaitu salah satunya “Tas Totebag” . Selain produksi tas tersebut juga terkadang memproduksi seperti tas ulang tahun,tas seminar dan tas untuk hadiah pernikahan.Metode workload analysis (WLA)adalah proses menghitung Beban kerja jabatan/perpanjangan dan kebutuhan untuk mengisi jabatan/perpanjangan .Penelitian ini di lakukan menggunakan Metode workload analysis (WLA) karena kurang baik pada data produksinya . Maka dari itu kegiatan Pengambilan bahan baku, Meletakan bahan baku ke depan mesin pengayakan, Mengambil bahan baku kain, mengukur dan memtong kain juga melakukan penyablonan pada kain yang sudah di rakit menjadi tas .Maka semua kegiatan tersebut perlu diperbaiki dengan tingkat nilai resiko beban kerja yang rendah tidak perlu adanya perbaikan,selain itu juga perlu adanya penentuan kebutuhan tenaga kerja /karyawan dikarenakan proses sablon mengalami tingkat beban kerja yang cukup tinggi ,maka jumlah karyawan harus mengalami penambahan. Kata Kunci : CV.SEMESTA SOUVENIR & PRINTING KUDUS, Beban kerja karyawan, Workload analysis,Penentuan kebutuhan tenaga kerja,Penambahan karyawan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi Industri
Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 24 Jan 2023 02:58
Last Modified: 24 Jan 2023 02:58
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27662

Actions (login required)

View Item View Item