PENGARUH DEWAN KOMISARIS INDEPENDEN, KOMITE AUDIT, DAN PROFITABILITAS TERHADAP PENGUNGKAPAN SUSTAINABILITY REPORT (Studi Empiris pada Perbankan di Indonesia Periode 2018-2020)

Hersanty, Azka Faricha (2022) PENGARUH DEWAN KOMISARIS INDEPENDEN, KOMITE AUDIT, DAN PROFITABILITAS TERHADAP PENGUNGKAPAN SUSTAINABILITY REPORT (Studi Empiris pada Perbankan di Indonesia Periode 2018-2020). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
31401800037_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dewan komisaris independen, komite audit, dan profitabilitas terhadap pengungkapan sustainability report. Maksud dari penelitian ini adalah untuk mengkaji kembali terkait adanya perbedaan hasil riset dari penelitian terdahulu. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh perbankan di Indonesia periode 2018-2020. Sampel dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling pada laporan tahunan dan sustainability report perbankan di Indonesia. Metode yang digunakan untuk menguji hipotesis yang diajukan pada penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda (OLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dewan komisaris independen dan profitabilitas berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap pengungkapan sustainability report. Sedangkan komite audit berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengungkapan sustainability report. Kata Kunci: Dewan Komisaris Independen, Komite Audit, Profitabilitas, Pengungkapan Sustainability Report.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 24 Jan 2023 02:55
Last Modified: 24 Jan 2023 02:55
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27658

Actions (login required)

View Item View Item