ANALISIS KUALITAS CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT, KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN METODE REGRESI LINEAR BERGANDA (Studi Kasus di “CV. Semesta Souvenir”)

GHOZALI, ALFAN (2022) ANALISIS KUALITAS CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT, KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN METODE REGRESI LINEAR BERGANDA (Studi Kasus di “CV. Semesta Souvenir”). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Teknik Industri_31601501067_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Teknik Industri_31601501067_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB)

Abstract

CV. Semesta Souvernir adalah salah satu industri berkala rumahan yang memproduksi souvenir berbahan dasar seperti spons, mika transparan, kain dan lain-lain. Semesta souvenir mampu bertahan ditengah persaingan industri dikawasan Kudus terutama wilayah pengrajin souvenir di Gebog, Kudus. Wilayah Gebog identik dengan produksi souvenirnya. Kepuasan pelanggan telah menjadi konsep sentral dalam teori dan praktek pemasaran, serta merupakan salah satu tujuan esensial bagi aktivitas bisnis. Kepuasan pelanggan berkontribusi pada sejumlah aspek krusial, seperti terciptanya loyalitas pelanggan, meningkatnya reputasi perusahaan, berkurangnya elastisitas harga, berkurangnya biaya transakasi masa depan, dan meningkatnya efisiensi dan produktivitas karyawan. Loyalitas meliputi kemungkinan pembelian lebih lanjut atau perubahan perjanjian pelayanan atau sebaliknya seberapa besar kemungkinan pelanggan akan beralih kepada merk atau penyedia layanan lain. Beberapa studi telah membuktikan adanya pengaruh yang signifikan antar nilai, kualitas layanan dan kepuasan terhadap loyalitas pelanggan. Nilai koefisien regresi customer relationship management, sebesar 0,128, bernilai positif, dapat diartikan bahwa apabila customer relationship management semakin meningkat, maka loyalitas pelanggan semakin meningkat. Nilai koefisien regresi kualitas pelayanan, sebesar 0,669, bernilai positif, dapat diartikan bahwa apabila kualitas pelayanan semakin meningkat, maka loyalitas pelanggan semakin meningkat. Nilai koefisien regresi kepuasan pelanggan, sebesar 0,301, bernilai positif, dapat diartikan bahwa apabila kepuasan pelanggan semakin meningkat, maka loyalitas pelanggan semakin meningkat. Kata Kunci : Kepuasan Pelanggan , Kualitas Pelayanan, Koefesian Regresi, Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi Industri
Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 24 Jan 2023 02:54
Last Modified: 24 Jan 2023 02:54
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27655

Actions (login required)

View Item View Item