PENGARUH EFEKTIFITAS SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL DAN PENCEGAHAN KECURANGAN AKUNTANSI TERHADAP AKUNTABILITAS PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH (Studi Kasus Pada OPD Kota Semarang)

Amalia, Annisa (2022) PENGARUH EFEKTIFITAS SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL DAN PENCEGAHAN KECURANGAN AKUNTANSI TERHADAP AKUNTABILITAS PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH (Studi Kasus Pada OPD Kota Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
31401800027_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (323kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh efektifitas sistem pengendalian internal dan pencegahan kecurangan akuntansi terhadap akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pegawai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Semarang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling, dimana sampel dipilih sesuai kriteria-kriteria tertentu. Sampel diambil sebanyak 102 responden dengan instrumen penelitian berupa kuesioner. Analisis data menggunakan SPSS 23.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa efektifitas sistem pengendalian internal berpengaruh positif dan signifikan terhadap akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah. Pencegahan kecurangan akuntansi berpengaruh positif dan signifikan terhadap akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah Kata Kunci: Efektifitas Sistem Pengendalian Internal, Pencegahan Kecurangan Akuntansi Dan Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Daerah

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 24 Jan 2023 02:49
Last Modified: 24 Jan 2023 02:49
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27639

Actions (login required)

View Item View Item