PENGARUH OPINI AUDIT TAHUN SEBELUMNYA, PERTUMBUHAN PERUSAHAAN, AUDIT TENURE, DAN DEBT DEFAULT TERHADAP OPINI AUDIT GOING CONCERN

Juliyantanty, Amilia (2022) PENGARUH OPINI AUDIT TAHUN SEBELUMNYA, PERTUMBUHAN PERUSAHAAN, AUDIT TENURE, DAN DEBT DEFAULT TERHADAP OPINI AUDIT GOING CONCERN. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
31401800023_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris mengenai pengaruh opini audit tahun sebelumnya, pertumbuhan perusahaan, audit tenure, dan debt default terhadap opini audit going concern dengan populasi perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016 – 2020 sebanyak 200 perusahaan. Penelitian ini menngunakan teknik purposive sampling. Dari populasi yang ada terpilih 18 perusahaan manufaktur yang sesuai dengan kriteria yang ditetapkan dalam kurun waktu 5 tahun, jumlah sampel penelitian adalah 18 perusahaan x 5 tahun= 90 data perusahaan. Penelitian ini menggunakan data laporan audit independen. Analisis yang digunakan yaitu analisis regresi logistik. Hasil dari penelitian ini menunjukkan opini audit tahun sebelumnya dan debt default berpengaruh positif signifikan terhadap opini audit going concern, sedangkan pertumbuhan perusahaan dan audit tenure tidak berpengaruh signifikan terhadap opini audit going concern. Kata Kunci: opini audit going concern, opini audit tahun sebelumnya, pertumbuhan perusahaan, audit tenure, debt default.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 24 Jan 2023 02:48
Last Modified: 24 Jan 2023 02:48
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27637

Actions (login required)

View Item View Item