PENGARUH PENGUNGKAPAN SUSTAINABILITY LINGKUNGAN, PERINGKAT PROPER KINERJA, PROFITABILITAS DAN LIKUIDITAS TERHADAP RETURN SAHAM (Studi Empiris pada Perusahaan Dengan Tingkat Resiko Lingkungan yang Tinggi di Indonesia Periode 2018-2020)

Hidayah, Adetya Putri Rahma (2022) PENGARUH PENGUNGKAPAN SUSTAINABILITY LINGKUNGAN, PERINGKAT PROPER KINERJA, PROFITABILITAS DAN LIKUIDITAS TERHADAP RETURN SAHAM (Studi Empiris pada Perusahaan Dengan Tingkat Resiko Lingkungan yang Tinggi di Indonesia Periode 2018-2020). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
31401800006_fullpdf.pdf

Download (939kB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (24kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengungkapan sustainability lingkungan, peringkat PROPER kinerja, profitabilitas, dan likuiditas terhadap return saham. Maksud dari penelitian ini adalah untuk mengkaji kembali terkait adanya perbedaan hasil riset dari penelitian terdahulu. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan dengan tingkat resiko lingkungan yang tinggi yang mendapat peringkat PROPER dan yang terdaftar di BEI periode 2018-2020. Sampel penelitian ini ditentukan dengan metode purposive sampling pada laporan tahunan dan sustainability report di Indonesia. Metode yang digunakan untuk menguji hipotesis yang diajukan pada penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pengungkapan sustainability lingkungan, peringkat PROPER kinerja dan likuiditas berpengaruh positif dan signifikan terhadap return saham. Sedangkan profitabilitas berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap return saham. Kata kunci: Pengungkapan Sustainability lingkungan, Peringkat PROPER kinerja, Profitabilitas, Likuiditas, Return saham.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 24 Jan 2023 04:01
Last Modified: 24 Jan 2023 04:01
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27624

Actions (login required)

View Item View Item