PENGARUH REPUTASI AUDITOR DAN AUDIT DELAY TERHADAP OPINI AUDIT GOING CONCERN (Studi pada Seluruh Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di BEI tahun 2018-2020)

Nugraha, Syifa Rahardian (2022) PENGARUH REPUTASI AUDITOR DAN AUDIT DELAY TERHADAP OPINI AUDIT GOING CONCERN (Studi pada Seluruh Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di BEI tahun 2018-2020). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
31401700165_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (161kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh reputasi auditor dan audit delay terhadap opini audit going concern. Opini audit going concern sangat berguna bagi para pemakai laporan keuangan untuk membuat keputusan investasi yang tepat dalam berinvestasi, karena ketika investor ingin melakukan investasi, investor tersebut perlu memahami kondisi keuangan perusahaan, terutama menyangkut tentang kelangsungan hidup perusahaan tersebut. Penelitian ini menggunakan jenis data sekunder yang diperoleh melalui situs resmi www.idx.co.id . Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia untuk periode 2018-2020. Metode pengambilan sampel dengan menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data menggunakan program SPSS dengan analisis deskriptif dan analisis regresi logistik. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa reputasi auditor tidak mempunyai pengaruh terhadap opini audit going concern dan audit delay berpengaruh positif terhadap opini audit going concern Kata kunci : Reputasi Auditor, Audit Delay, Opini Audit Going Concern

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 24 Jan 2023 04:07
Last Modified: 24 Jan 2023 04:07
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27591

Actions (login required)

View Item View Item