ANALISIS PENGARUH PENDAPATAN, RELIGIUSITAS, TRANSPARANSI, AKUNTABILITAS DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT MUZAKKI DALAM MEMBAYAR ZAKAT SECARA ONLINE

Oktavian, Rio Bakhtiyar (2022) ANALISIS PENGARUH PENDAPATAN, RELIGIUSITAS, TRANSPARANSI, AKUNTABILITAS DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT MUZAKKI DALAM MEMBAYAR ZAKAT SECARA ONLINE. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
31401700139_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (95kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi muzakki dalam minat pembayaran zakat secara online di Kota Semarang, dalam penelitian ini menggunakan pendekatan variabel pendapatan, religiusitas, transparansi, akuntabilitas dan kepercayaan. Metode pemilihan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling, pengumpulan data dilakukan melalui survei yang diperoleh dengan cara penyebaran kuesioner kepada responden. Responden dalam penelitian ini adalah para muzakki yang berdomisili di Kota Semarang. Teknik yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi linear berganda dengan aplikasi SPSS 26. Hasil penelitian menunjukan variable pendapatan, religiusitas dan transparansi tidak berpengaruh terhadap minat dalam membayar zakat secara online, sedangkan untuk variabel akuntabilitas dan kepercayaan menunjukan berpengaruh terhadap minat dalam membayar zakat secara online.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 24 Jan 2023 02:12
Last Modified: 24 Jan 2023 02:12
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27584

Actions (login required)

View Item View Item