PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, KOMITMEN ORGANISASI DAN PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP SHARIAH GOVERNANCE (Studi Kasus BMT di Kota Cirebon)

Istiqomah, Istiqomah (2022) PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, KOMITMEN ORGANISASI DAN PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP SHARIAH GOVERNANCE (Studi Kasus BMT di Kota Cirebon). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
31401700089_fullpdf.pdf

Download (3MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisi pengaruh budaya organisasi, komitmen organisasi dan pengendalian internal terhadap shariah governance. Objek dalam penelitian ini adalah Baitul Maal wat Tamwil (BMT) yang ada di Kota Cirebon, Jawa Barat. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif dimana pengumpulan data dilakukan untuk mendapatkan data primer untuk teknik pengambilan data dilakukan dengan kuesioner. Teknik pengambilan sampel dengan metode non probability sampling. Sehingga diperoleh sampel sebanyak 7 BMT. Sedangkan pengambilan sempel responden dilakukan dengan menggunakan teknik sampel jenuh. Analisis untuk menguji pengaruh langsung dan tidak langsung dari variabel independent terhadap variabel dependen. Motode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengendalian internal berpengaruh positif yang signifikan terhadap shariah governance. Sedangkan budaya organisasi dan komitmen organisasi memiliki efek positif tetapi tidak signifikan terhadap shariah governance. Kata kunci : Budaya Organisasi, Komitmen Organisasi, Pengendalian Internal dan Shariah Governance.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 24 Jan 2023 02:03
Last Modified: 24 Jan 2023 02:03
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27558

Actions (login required)

View Item View Item