PENGARUH PROFITABILITAS DAN STRUKTUR KEPEMILIKAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN CORPORATE SOCIAL RESPONBILITY SEBAGAI MEDIASI (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur di BEI Tahun 2017-2019)

Setiawati, Hanasira Eka Afrillia (2022) PENGARUH PROFITABILITAS DAN STRUKTUR KEPEMILIKAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN CORPORATE SOCIAL RESPONBILITY SEBAGAI MEDIASI (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur di BEI Tahun 2017-2019). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
31401700079_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari variabel Profitabilitas, Struktur Kepemilikan Manajerial, Struktur Kepemilikan Institusional terhadap Nilai Perusahaan yang dimediasi oleh Corporate Social Responbility. Jenis penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif berupa data sekunder yang diperoleh melalui situs resmi www.idx.co.id. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini merupakan laporan keuangan dan laporan tahunan perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2017-2019, metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode Purposive Sampling yang kemudian diperoleh 63 sampel perusahaan manufaktur. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa Profitabilitas, Kepemilikan Institusional dan Corporate Social Responbility berpengaruh positif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan, namun Kepemilikan Manajerial berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Variabel Profitabilitas dan Kepemilikan Institusional berpengaruh Positif dan signifikan terhadap Corporate Social Responbility. Namun Kepemilikan Manajerial berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Corporate Social Responbility. Hasil mediasi pada penelitian ini Corporate Social Responbility tidak mampu untuk memediasi hubungan antara Profitabilitas, Kepemilikan Manajerial dan Institusional terhadap Nilai Perusahaan. Kata Kunci: Profitabilitas, Struktur Kepemilikan Manajerial, Struktur Kepemilikan Institusional, Nilai Perusahaan, Corporate Social Responbility

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 24 Jan 2023 02:01
Last Modified: 24 Jan 2023 02:01
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27555

Actions (login required)

View Item View Item