KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN DARING DALAM MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI KELAS VII MTs MA’ARIF NU 11 PURBASARI KARANGJAMBU PURBALINGGA

Hamami, Sofyan (2022) KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN DARING DALAM MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI KELAS VII MTs MA’ARIF NU 11 PURBASARI KARANGJAMBU PURBALINGGA. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
31501800118_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (58kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan pembelajaran daring dalam mata pelajaran aqidah akhlak di kelas VII MTs Ma’arif NU 11 Purbasari Karangjambu Purbalingga. Mendeskripsikan keefektivan pembelajaran daring dalam mata pelajaran akidah akhlak di kelas VII MTs Ma’arif NU 11 Purbasari Karangjambu Jenis Penelitian ini adalah penelitian kualitatif yaitu penelitian yang bertujuan untuk menjelaskan, menggambarkan tentang suatu kegiatan, kejadian atau peristiwa dari subyek itu sendiri. Penelitian ini berbasis sebagai penelitian yang komprehensif, dimana peneliti secara kesadaran diri melakukan penelitian perihal sebuah peristiwa, suatu program maupun kegiatan baik ditingkat individu, organisasi dan lembaga. Peneliti secara intensif melakukan peninjauan secara langsung dilapangan dan menjadi pengamat secara alamiah atas kejadian yang terjadi dengan membuat catatan lapangan. Bedasarkan uraian pembahasan yang telah penulis sampaikan, dapat diambil kesimpulan bahwa. Dalam proses pembelajaran daring ini melalui tiga aspek tahapan, yaitu: persiapan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran dan evaluasi pembelajaran. Hambatan yang dihadapi dalam pembelajaran daring mata pelajaran akidah akhlak di MTs Ma’arif NU 11 Purbasari terletak pada siswa siswi yang dihadapi karna mempunyai sifat individual dan lingkungan yang berbeda-beda. Sedangkan keefektifan pemebelajaran daring terbilang cukup efektif, meskipun masih belum optimal dan kurang efesien. Dari kesimpulan diatas, terkait keefektifan pembelajaran daring dalam mata pelajaran Akidah Aklak di kelas VII MTs Ma’arif NU 11 Purbasri, ada beberpa saran yang dapat peneliti sampaikan yaitu antara lain kepada guru, bagi siswa dan kedua orang tua Kata Kunci: Keefektifan pembelajaran daring.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 23 Jan 2023 06:34
Last Modified: 23 Jan 2023 06:34
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27525

Actions (login required)

View Item View Item