PENGARUH STATUS SOSIAL EKONOMI ORANGTUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR PAI SISWA DI SD NEGERI MUKTIHARJO KIDUL 04 SEMARANG TAHUN PELAJARAN 2019/2020

Safira, Sofia Mila (2022) PENGARUH STATUS SOSIAL EKONOMI ORANGTUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR PAI SISWA DI SD NEGERI MUKTIHARJO KIDUL 04 SEMARANG TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
31501800116_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (58kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh status sosial ekonomi orangtu, prestasi belajar PAI siswadan adakah pengaruh diantara keduanya di SD Negeri Muktiharjo Kidul 04 Semarang. Metode yang digunakan adalah field research atau penelitian lapangan. Adapun sumber data yang digunakan adalah data-data primer dan sekunder. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini terdiri dari lima tahap yaitu, analisis uji validitas, analisis uji reliabilitas, analisis pendahuluan, analisis hipotesis, dan analisis lanjutan. Berdasarkan analisis data yang dulakukan, diperoleh kesimpulan bahwa melalui hasil analisis data diatas yaitu nilai t hitung sebesar 12.089 >t tabel 2.060, sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel x berpengaruh terhadap variabel y. Dengan kata lain terdapat pengaruh antara status sosial ekonomi orangtua terhadap prestasi belajar PAI siswa di SD Negeri Muktiharjo Kidul 04 Semarang. Kata kunci: Status Sosial Ekonomi, Pengaruh, Prestasi belajar PAI

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 23 Jan 2023 06:29
Last Modified: 23 Jan 2023 06:29
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27520

Actions (login required)

View Item View Item