PENGARUH AKUNTABILITAS, TRANSPARANSI, PARTISIPASI MASYARAKAT, PENGELOLAAN DAN ALOKASI DANA DESA (ADD) TERHADAP PEMBERDAYAAN MASYARAKAT (Studi Kasus Pada Kecamatan Reban Kabupaten Batang)

Setyawati, Eka Sri (2022) PENGARUH AKUNTABILITAS, TRANSPARANSI, PARTISIPASI MASYARAKAT, PENGELOLAAN DAN ALOKASI DANA DESA (ADD) TERHADAP PEMBERDAYAAN MASYARAKAT (Studi Kasus Pada Kecamatan Reban Kabupaten Batang). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
31401700063_fullpdf.pdf

Download (3MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris mengenai pengaruh akuntabilitas, transparansi, partisipasi masyrakat, pengelolaan, dan alokasi dana desa terhadap pemberdayaan masyarakat. Pada penelitian menggunakan sampel jenuh di dalam pengambilan sampel dan alat uji dalam SPSS menggunakan versi 26.0. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pemerintah desa yang terlibat didalam pemberdayaan masyarakat pada 15 desa yang berada di Kecamatan Reban, Kabupaten Batang dengan jumlah sampel sebanyak 75 respondent. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalalah kuisioner, Teknik analisis data menggunakan analisis regresi. Keabsahan data diperoleh melalui uji validitas dan uji reliabilitas.Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer. Bukti empiris yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa akuntabilitas, transaparnsi, partisipasi masyarakat tidak berpengaruh terhadap pemberdayaan masyarakat sedangak untuk pengelolaan dan alokasi dana desa berpengaruh positif terhadap pemberdayaan masyarakat. Kata Kunci : Akuntabilitas, Transparansi, Partisipasi Masyarakat, Pengelolaan, Alokasi Dana Desa Dan Pemberdayaan Masyarakat

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 23 Jan 2023 06:29
Last Modified: 23 Jan 2023 06:29
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27519

Actions (login required)

View Item View Item