STUDENTS’ PERCEPTION ABOUT THE EFFECTS OF ONLINE EFL DURING THE COVID-19 PANDEMIC ON LEARNING MOTIVATION A Case of the 10 th Graders of SMAN 1 Kradenan, Grobogan Following English Subject

SARI, YUSTIKA DIAN (2022) STUDENTS’ PERCEPTION ABOUT THE EFFECTS OF ONLINE EFL DURING THE COVID-19 PANDEMIC ON LEARNING MOTIVATION A Case of the 10 th Graders of SMAN 1 Kradenan, Grobogan Following English Subject. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Pendidikan Bahasa Inggris_31801800040_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Pendidikan Bahasa Inggris_31801800040_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (317kB)

Abstract

Pembelajaran online di masa pandemi memiliki persepsi yang berbeda dari siswa. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis persepsi siswa kelas 10 SMAN 1 Kradenan tentang pengaruh pembelajaran online selama pandemi terhadap motivasi belajar bahasa Inggris mereka pada tahun ajaran 2021/2022. Metode penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Kemudian, teknik analisis data dilakukan secara deskriptif setelah diklasifikasikan ke dalam aspek-aspek yang berhubungan dengan kuesioner. Penulis memilih 90 siswa dari X MIPA 1, X MIPA 2, dan X MIPA 3 sebagai sampel. Untuk mengumpulkan data, penulis menggunakan kuesioner sebagai instrumen penelitian. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa siswa masih memiliki motivasi dalam pembelajaran online di masa pandemi Covid-19. Walaupun pembelajaran online memiliki banyak tantangan, mereka tetap termotivasi secara intrinsik, yaitu dari keinginan mereka sendiri. Keywords: pembelajaran online, pandemi covid-19, motivasi pembelajaran

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 23 Jan 2023 06:28
Last Modified: 23 Jan 2023 06:28
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27518

Actions (login required)

View Item View Item