SARI, YUSTIKA DIAN (2022) STUDENTS’ PERCEPTION ABOUT THE EFFECTS OF ONLINE EFL DURING THE COVID-19 PANDEMIC ON LEARNING MOTIVATION A Case of the 10 th Graders of SMAN 1 Kradenan, Grobogan Following English Subject. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
Pendidikan Bahasa Inggris_31801800040_fullpdf.pdf Download (1MB) |
|
Text
Pendidikan Bahasa Inggris_31801800040_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (317kB) |
Abstract
Pembelajaran online di masa pandemi memiliki persepsi yang berbeda dari siswa. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis persepsi siswa kelas 10 SMAN 1 Kradenan tentang pengaruh pembelajaran online selama pandemi terhadap motivasi belajar bahasa Inggris mereka pada tahun ajaran 2021/2022. Metode penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Kemudian, teknik analisis data dilakukan secara deskriptif setelah diklasifikasikan ke dalam aspek-aspek yang berhubungan dengan kuesioner. Penulis memilih 90 siswa dari X MIPA 1, X MIPA 2, dan X MIPA 3 sebagai sampel. Untuk mengumpulkan data, penulis menggunakan kuesioner sebagai instrumen penelitian. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa siswa masih memiliki motivasi dalam pembelajaran online di masa pandemi Covid-19. Walaupun pembelajaran online memiliki banyak tantangan, mereka tetap termotivasi secara intrinsik, yaitu dari keinginan mereka sendiri. Keywords: pembelajaran online, pandemi covid-19, motivasi pembelajaran
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PR English literature |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA |
Date Deposited: | 23 Jan 2023 06:28 |
Last Modified: | 23 Jan 2023 06:28 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27518 |
Actions (login required)
View Item |