THE USE OF SONG AS A MEDIUM TO IMPROVE THE VOCABULARY MASTERY OF THE EIGHTH GRADE STUDENTS (Experimental Research of SMP Negeri 5 Demak)

WIDYANINGRUM, TRI AYU (2022) THE USE OF SONG AS A MEDIUM TO IMPROVE THE VOCABULARY MASTERY OF THE EIGHTH GRADE STUDENTS (Experimental Research of SMP Negeri 5 Demak). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Pendidikan Bahasa Inggris_31801800038_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Pendidikan Bahasa Inggris_31801800038_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (284kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penggunaan lagu bahasa Inggris sebagai media efektif untuk meningkatkan penguasaan kosakata siswa kelas delapan. Penelitian ini menggunakan desain penelitian quasi-experimental. Sampel penelitian ini adalah kelas VIII D yang terdiri dari 26 siswa yang bertindak sebagai kelas eksperimen dan VIII E yang terdiri dari 26 siswa yang bertindak sebagai kelas kontrol. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan tes yaitu try out, pre-test dan post-test. Data tersebut kemudian dianalisis menggunakan SPSS windows versi 28.0. Berdasarkan skor statistik menunjukkan bahwa rata-rata kelas eksperimen adalah 97,54. Jadi, dapat disimpulkan bahwa rata-rata kelas eksperimen lebih tinggi daripada rata-rata kelas kontrol. Hasil analisis uji beda T terdapat pada kolom T (t=36,894) dengan probabilitas < 0,001. Dapat disimpulkan bahwa masalah memiliki perbedaan yang signifikan dan H0 ditolak, artinya bahwa lagu bahasa Inggris sebagai media efektif untuk meningkatkan penguasaan kosakata siswa kelas delapan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 23 Jan 2023 03:41
Last Modified: 23 Jan 2023 03:41
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27512

Actions (login required)

View Item View Item