PENGARUH CAR, NPF, FDR, NPM DAN PEMBIAYAAN MUDHARABAH TERHADAP PROFITABILITAS BANK UMUM SYARIAH (Studi kasus pada Bank Umum Syariah yang terdaftar di Indonesia periode 2015-2019)

Usmayanti, Ega Mayang (2022) PENGARUH CAR, NPF, FDR, NPM DAN PEMBIAYAAN MUDHARABAH TERHADAP PROFITABILITAS BANK UMUM SYARIAH (Studi kasus pada Bank Umum Syariah yang terdaftar di Indonesia periode 2015-2019). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
31401700061_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR), Non Performing Financing (NPF), Financing to Deposit Ratio (FDR), Net Profit Margin (NPM) dan Pembiayaan Mudharabah terhadap Profitabilitas pada Bank Umum Syariah Indonesia yang diproksikan dengan Return On Asset (ROA). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi data adalah Bank Umum Syariah yang terdaftar di Indonesia periode 2015-2019. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh 65 sampel. Penelitian ini menggunakan data sekunder dari laporan keuangan. Data analisis menggunakan metode Analisis Regresi Linier Berganda. Berdasarkan pengujian yang telah dilakukan, dapat dikatakan bahwa Capital Adequacy Ratio (CAR) memiliki pengaruh positif tidak signifikan terhadap Profitabilitas, Non Performing Financing (NPF) berpengaruh negatif signifikan terhadap Profitabilitas, Financing to Deposit Ratio (FDR) berpengaruh positif tidak signifikan terhadap Profitabilitas, Net Profit Margin (NPM) berpengaru positif tidak signifikan terhadap Profitabilitas, dan Pembiayaan Mudharabah berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap Profitabilitas. Kata kunci : Profitabilitas, Capital Adequacy Ratio (CAR), Non Performing Financing (NPF), Financing to Deposit Ratio (FDR), Net Profit Margin (NPM), Pembiayaan Mudharabah

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 23 Jan 2023 03:40
Last Modified: 23 Jan 2023 03:40
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27509

Actions (login required)

View Item View Item