PENERAPAN METODE FUN LEARNING DALAM MENINGKATKAN DAYA TANGKAP PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN AL-QURAN DI TPQ AL- ISLAH SEMARANG

Susanti, Rohmania Nur (2022) PENERAPAN METODE FUN LEARNING DALAM MENINGKATKAN DAYA TANGKAP PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN AL-QURAN DI TPQ AL- ISLAH SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
31501800107_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui penerapan metode fun learning dalam meningkatkan daya tangkap. Permasalahan pokok pada penelitian ini adalah bagaimana peserta didik dapat menangkap pembelajaran al- Quran dengan cepat dan tepat sehingga dibutuhkan metode yang tepat untuk mencapai tujuan tersebut. Berdasarkan hal tersebut, dilaksanakan penelitian dengan model penelitian kualitatif deskriptif. Tujuan penelitian ini adalah : 1) Untuk mengetahui pelaksanaan metode fun learning di TPQ Al - Islah Semarang 2) Untuk mengetahui hasil pembelajaran al- Quran di TPQ Al - Ishlah 3) Untuk mengetahui peran dari daya tangkap otak pada pembelajaran fun learning. Pada penelitian ini ada bebarapa tahapan dalam meneliti yaitu adanya perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi. Berdasarkan analisis data, disimpulkan bahwa pembelajaran dengan menggunakan metode fun learning efektif digunakan pada TPQ Al- Islah Semarang dengan analisis adanya perencanaan dan hasil sesuai dengan target yang telah ditentukan. Kata kunci : fun learning, penerapan, daya tangkap

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 23 Jan 2023 03:33
Last Modified: 23 Jan 2023 03:33
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27497

Actions (login required)

View Item View Item