EXPLORING THE STUDENTS’ PERSPECTIVE ON ENGLISH AS AN ADDITIONAL LANGUAGE (EAL) LEARNING : A QUALITATIVE STUDY

NAWANGSARI, SEKAR DEWI (2022) EXPLORING THE STUDENTS’ PERSPECTIVE ON ENGLISH AS AN ADDITIONAL LANGUAGE (EAL) LEARNING : A QUALITATIVE STUDY. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Pendidikan Bahasa Inggris_31801800032_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Pendidikan Bahasa Inggris_31801800032_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB)

Abstract

Bahasa Inggris merupakan bahasa tambahan bagi siswa di Indonesia yang diajarkan di sekolah. Bahasa Inggris belum diajarkan secara optimal di Indonesia dan kurang diterima oleh siswa. Siswa, seperti kita ketahui, menghabiskan waktu sekitar 9 hingga 10 tahun untuk mempelajari bahasa Inggris dari taman kanak-kanak hingga sekolah menengah atau sekolah menengah atas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mempelajari tentang perspektif siswa tentang bahasa Inggris sebagai Bahasa Tambahan dan untuk menyelidiki bagaimana siswa memahami materi bahasa Inggris. Penelitian ini menggunakan wawancara dengan pendekatan kualitatif dengan desain analisis tematik. Penelitian ini difokuskan pada siswa sekolah menengah atas. Penelitian ini melibatkan 10 siswa yang dipilih secara acak. Peserta berkisar antara usia 16 hingga 18 tahun. Para peserta melakukan wawancara mendalam untuk mendapatkan pengetahuan tentang perspektif mereka tentang pembelajaran bahasa Inggris. Para peserta mencatat beberapa persepsi siswa dalam menerima pelajaran bahasa Inggris berdasarkan wawancara. Meskipun pengajaran dan pembelajaran bahasa Inggris di kelas merupakan proses yang kompleks. Karena kurangnya motivasi dari pihak siswa, kurangnya dukungan dari kemauan siswa sendiri dan dukungan orang tua, dan kurangnya jam mengajar. Kata Kunci : Pembelajaran EAL, Perspektif siswa, Qualitative

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 23 Jan 2023 06:44
Last Modified: 23 Jan 2023 06:44
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27495

Actions (login required)

View Item View Item