STUDENTS’ PERSPECTIVES ON ONLINE ENGLISH SPEAKING CLASS DURING THE OUTBREAK OF COVID19 : QUALITATIVE APPROACH

KARTIKA, SALMA MEGA (2022) STUDENTS’ PERSPECTIVES ON ONLINE ENGLISH SPEAKING CLASS DURING THE OUTBREAK OF COVID19 : QUALITATIVE APPROACH. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Pendidikan Bahasa Inggris_31801800031_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Pendidikan Bahasa Inggris_31801800031_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (78kB)

Abstract

Dunia pendidikan mengalami perubahan akibat mewabahnya Covid-19. Pembelajaran konvensional reguler berubah menjadi kelas virtual dan banyak perubahan telah terjadi di dalamnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perspektif siswa tentang kelas berbicara bahasa inggris online yang mengeksplorasi proses belajar siswa dan output dari proses belajar mengajar di kelas online. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan desain analisis tematik. Penelitian ini difokuskan pada mahasiswa. Partisipan dalam penelitian ini adalah 10 mahasiswa yang dipilih secara purposive dari 40 mahasiswa semester enam. Rentang usia partisipan mulai dari umur 20 hingga 22 tahun. Semua peserta melakukan wawancara mendalam untuk mengumpulkan informasi tentang pengalaman mereka di kelas berbicara bahasa inggris selama pembelajaran online. Berdasarkan wawancara, peserta menyoroti kendala dan manfaat dari proses pembelajaran. Meskipun pembelajaran online memiliki banyak kendala dalam pelaksanaannya, namun pembelajaran macam ini memberikan keuntungan bagi siswa untuk belajar tentang Teknologi Informasi Komunikasi. Kata kunci : Kelas daring, Pandemi, Berbicara Bahasa Inggris.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 23 Jan 2023 06:42
Last Modified: 23 Jan 2023 06:42
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27491

Actions (login required)

View Item View Item