STUDENTS’ PERCEPTION ABOUT THE EFFECTIVENESS OF ENGLISH ONLINE LEARNING DURING COVID-19 PANDEMIC IN IMPROVING SPEAKING SKILL (A Case of the 7 th Graders of SMP N 6 Semarang)

SYAIFULLAH, RAFI NAUFAL (2022) STUDENTS’ PERCEPTION ABOUT THE EFFECTIVENESS OF ENGLISH ONLINE LEARNING DURING COVID-19 PANDEMIC IN IMPROVING SPEAKING SKILL (A Case of the 7 th Graders of SMP N 6 Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Pendidikan Bahasa Inggris_31801800029_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Pendidikan Bahasa Inggris_31801800029_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (242kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa kelas VII tentang efektivitas pembelajaran online khususnya untuk pelajar speaking pada masa covid19 pandemic. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dan menggunakan kuesioner tertutup. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP N 6 Semarang. Subyek penelitian ini menggunakan 184 siswa kelas VII A, VII B, VII C, VII D, VII E, dan VII F. Peneliti melakukan analisis data menggunakan software SPSS 25. Untuk mengetahui hasilnya secara statistik. Hasil analisis data menunjukkan bahwa nilai rata-rata untuk aspek pemerolehan pengalaman belajar adalah 18.29 dan termasuk dalam kategori sedang. Hasil nilai rata-rata untuk aspek tingkat kecemasan berbicara bahasa Inggris adalah 11.49 dan termasuk dalam kategori sedang. hasil nilai rata-rata untuk aspek penilaian adalah 14.77 dan termasuk kategori sedang, dan hasil skor rata-rata untuk aspek fleksibelitas pelaksanaan pembelajaran adalah 15.20 dan termasuk kategori tinggi. Hasil rerata skor aspek keseluruhan adalah 56.78 dan termasuk kategori sedang. Kesimpulannya siswa menjawab 4 kategori sedang dan 1 kategori tinggi, oleh karena itu pembelajaran online efektif dimasa pandemi khususnya pembelajaran berbicara dalam bahasa Inggris. Kata Kunci: Pandemi Covid-19, Pembelajaran Online, Meningkatann berbicara

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 23 Jan 2023 03:29
Last Modified: 23 Jan 2023 03:29
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27482

Actions (login required)

View Item View Item