Hidayati, Nurul (2022) PENGARUH KEGIATAN KOKURIKULER BTQ (BACA TULIS AL-QURAN TERHADAP HASIL BELAJAR AL- QURAN HADIS KELAS VI DI MI MIRFA’UL ULUM GEBANGSARI SEMARANG TAHUN AJARAN 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.
Text
31501800096_fullpdf.pdf Download (3MB) |
|
Text
publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (108kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kegiatan kokurikuler baca tulis al-Quran, hasil belajar al-Quran hadis dan adakah pengaruh diantara keduanya di MI Mirfa’ul Ulum Gebangsari Semarang. Metode yang digunakan adalah fild reseach atau penelitian lapangan. Adapun sumber data yang digunakan adalah data-data primer dan sekunder. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara, angket dan dokumentasi. Data akan dianalisa melalui lima tahap yaitu analisis uji validitas, analisis uji reliabilitas, analisis pendahuluan, analisis hipotesis dan analisis lanjut. Berdasarkan analisis data yang dilakukan, diperoleh kesimpulan bahwa kegiatan kokurikuler Baca Tulis al-Quran (BTQ) di MI Mirfa’ul Ulum Gebangsari Semarang mencapai taraf baik, hasil belajar al-Quran hadis juga mencapai taraf cukup. Maka setelah diadakan uji statistik ternyata ada pengaruh positif antara kegiatan kokurikuler Baca Tulis al-Quran dengan hasil belajar al-Quran hadis. Kata kunci : kegiatan kokurikuler BTQ, Pengaruh, hasil belajar
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Agama Islam Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam) |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 23 Jan 2023 03:27 |
Last Modified: | 23 Jan 2023 03:27 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27479 |
Actions (login required)
View Item |