TUDENTS’ PERCEPTION ABOUT TELEGRAM AS A MEDIUM TO HELP STUDENTS IMPROVE ONLINE NARRATIVE WRITING: DURING COVID-19 PANDEMIC

ARISANTI, NADYA INTAN TRI (2022) TUDENTS’ PERCEPTION ABOUT TELEGRAM AS A MEDIUM TO HELP STUDENTS IMPROVE ONLINE NARRATIVE WRITING: DURING COVID-19 PANDEMIC. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Pendidikan Bahasa Inggris_31801800026_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Pendidikan Bahasa Inggris_31801800026_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB)

Abstract

Pandemi Covid-19 memaksa kegiatan belajar mengajar dilakukan secara online. Pandemi Covid-19 membuat pembelajaran harus dilakukan secara online melalui media pembelajaran online. Telegram merupakan salah satu media pembelajaran yang digunakan di SMA N 1 Donorojo untuk pembelajaran menulis narasi bahasa Inggris. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa terhadap telegram sebagai media menulis narasi online pada masa Pandemi Covid-19 di SMA Negeri 1 Donorojo. Penelitian ini melibatkan 30 siswa sebagai responden dari kelas 11 SMA Negeri 1 Donorojo dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Kuesioner dan wawancara digunakan sebagai instrumen dalam penelitian ini. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Telegram merupakan aplikasi yang dibuat lebih mudah untuk berinteraksi secara langsung selama pembelajaran online. Selain itu, materi pembelajaran menulis narasi dapat disampaikan dengan baik menggunakan Telegram. Kesimpulannya, mahasiswa memberikan respon setuju terhadap Telegram sebagai media penulisan naratif online di masa Pandemi Covid-19. Keywords: Menulis Narasi, Persepsi, Telegram

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 23 Jan 2023 03:25
Last Modified: 23 Jan 2023 03:25
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27474

Actions (login required)

View Item View Item